Minggu, 02 Januari 2011

Masa Kehamilan ke-2

15 Agustus 2010 : Haid terakhir

23 Agustus 2010 : minggu 1

30 Agustus 2010 : minggu 2

06 Sept 2010 : minggu 3

13 Sept 2010 : minggu 4 masih lom sadar kalo hamil

20 Sept 2010 : minggu 5 Bingung kok blom juga haid smp sekarang trus beli tespak hasilnya 1 garis merah terang 1 lagi samar2

27 Sept 2010 : minggu 6 Bilang hubby kl gak juga haid smp sekarang agak panik coba konsumsi jamu2an spy luruh. aku rada gak rela minum itu jamu tp ingat Ella masih kecil n butuh perhatian lebih ya udah terserah Tuhan deh.

04 Okt 2010 : minggu 7
minggu ini Ella sakit demamnya udah 3 hr gak turun2 trus tgl 05 Okt10 ke bidan deh cek kenapa badannya ella ada bintik2 kek biang keringat, dr. Glen bilang ini campak tp bidan bilang bukan... jd binun

11 Okt 2010 : minggu 8
Oma masih di sawangan ktnya mo ke dokter gigi, ella masih sakit aku n hubby ganti2an jagain.
11 Okt 10 cuti 1/2 hari, 12 - 14 Okt cuti full buat jagain ella, thx God sorenya Oma balik so besok bisa ngantor.

18 Okt 2010 : minggu 9

25 Okt 2010 : minggu 10

01 Nov 2010 : minggu 11

08 Nov 2010 : minggu 12 Pada minggu ini mulai drop kondisiku tgl 11 Nov kena diare 3 hr gak ngantor dr 12, 15n 16 Nov.

15 Nov 2010 : minggu 13

22 Nov 2010 : minggu 14, tgl 24 datang ke kantor tp jam 9.30an pulang lg gak pusing bgt n mual. sorenya dirawat di RS. Tambak 2 hr krn kondisi lemes, pusing n mual ternyata maagnya kambuh.

29 Nov 2010 : minggu 15

06 Des 2010 : minggu 16,
tgl 8 des tlp masih byk sampai2 dada sesak. Berusaha tenang n bernapas panjang. Jam 5an seblom pualng riana mampir tanya kondisiku saat itu aku masih bisa bertahan. setelah itu dada makin sesak trus kaki kanan n tangan kanan berasa kesemutan trus kebas. untungnya disampingku ada hotby gak bisa ngomong lg cuma bisa menggapai2 dia pake tangan minta pertolongan. Situasi jadi heboh Jule tlp ke rumah yg angkat mami n bialng kl aku pingsan dll bikin mami kuatir. Akhirnya dd jemput ke kantor aku dibawa pk kursi roda ke lobby sama hotby. dian dan gak tau siapa lg. Saat itu aku dengar ada suara pak Jo n Babe Imam. Terus terang gak enak bgt merepotkan teman2 apalagi sampe ke bos tp mo gmn lagi???
Dalam perjalanan dd tanya mo ke rs ato pulang ke rumah krn situasi macett bgt. Akhirnya ambil keputusan rest dulu di rumah. sepanjang perjalanan dd cek nadiku yg ktnya cepet bgt krn aku lemes. Sampai di rumah langsung rest gak sempat main2 sama Ella. Malamnya langsung ke rs Tambak info dr dokter aku kecapean so kudu bedrest. Akhirnya minta surat dokter untuk rest dirumah. Besoknya kena flu n batuk ketularan dr Ella benar2 menyiksa napas gak bisa perut sakit krn batuk2 terus. Karena kondisi seperti ini otomatis gak bisa dtg ke sawangan ultahnya Adrian. Mami udha kesana dari sabtu tgl 11 Des sibuk2 bikin nasi kuning ktnya. Untung kadonya udah dikasih jauh2 hari seblomnya hehhe.

13 Des 2010 : minggu 17
Hari ini blom bisa masuk kantor suaranya blom keluar flunya juga blm sembuh. MyHubby is the best dia urusin aku n Ella yg lagi sakit karena mami masih di sawangan n sakit pula. Trus aku juga minta tolong hubby urus2 medical ke manggala n ke cyber2 krn jatuh temponya tgl 15 besok. Bu Helly juga tlp dr kantor tanya keadaanku trus tanya suaranya kok masih gak jelas ya iyalah namanya juga masih sakit. Duh kenapa lama bgt sakitnya hiks..hiks...
tgl 16 Des aku masuk kantor pusingnya udah hilang tinggal flu n batuknya blm. pake masker di kantor trus di panggil sama pak Jo. Ditanya knp aku smp pingsan di kantor trus ujungnya2 dibilangin kl engga kuat yah gak usah ngantor. trus di suruh cuti unpaid karena perusahaan gak mo rugi. tahun lalu masih bisa di biarkan tp tahun ini gak bisa apalagi teman2 yg lain juga pd iri tidak baik kl ada kesenjangan bla..bla..bla....
Sempet ketemu sama babe trus di tanya wahh suaranya sekarang jd stereo yah... gak tau itu maksudnya apa...Pulang kantor kepala cenut2 lagi weleh masih gak kuat nih. Besoknya ngantor lagi tapi cuti 1/2 hari krn asli blom kuat kl full 1 hari. Tgl 18nya hari sabtu aku masuk kantor juga karena cuma 1/2 hari.

20 Des 2010 : minggu 18
Disarankan untuk ambil cuti ajah supaya aku benar2 fit apalagi jatah cuti tahunanku masih byk dari pada cuti unpaid itu saran Ibu Hely my best friend. Ok aku ikutin senin tgl 20 aku cuti smp tgl 29 Des 2010 total ada 7 hari kerja. Natal tahun ini kondisiku benar2 gak fit pulang gereja tgl 25 langsung bo2 gak kemana2. Hemat2 tenaga untuk tgl 26.
Paga minggu ke 18 ini aku sudah merasa gerakan2 baby di perutku menjadi penghiburan buatku dan memotivasi supaya cepat sembuh n pulih.

27 Des 2010 : minggu 19
Masih kita bertiga dirumah, mami masih di sawangan karena sakit flu n batuk. Tiap hari kl Ella gak mo makan kita paksa deh daddy yg pegangin trus aku yg suapin. Akhirnya Ella kliatan lebih berisi pipinya juga semakin montok hihihi.
Ella udah di perkenalkan kl ada dede di perut maminya. Jadi kl dibilang dede dimana? dia langsung pegang perut maminya n angkat baju trus di cium2 deh perut maminya + tarik2 udel ck..ck..ck.. isenk amat deh tuh anak.
Udah membiasakan panggil Kaka Ella hihih
tgl 29 mami balik ke slipi so tgl 30nya aku bisa ngantor deh. Thx God dr pagi smp sore aku menang bersama Tuhan Yesus n pualng kerumah dengan selamat.

03 Jan 2011 : minggu 20
HAPPY NEW YEAR 2011
New hope in Christ
Sabtu ke dokter di Tambak Thx God baby sehat beratnya udah 370gram. krn di sesar so perkiraan minggu ke 38 sudah bisa lahir babyna hmm deketan sama ultahnya mama mertua nih.Kata dokter babyna perempuan diliat ada 3 garis di dekat alat kelaminnya. tapi kita tetap siapkan 2 nama u co n perempuan hihihi seruu juga yah.

10 Jan 2011 : minggu 21
sibuk cari2 nama nih buat baby akhirnya sepakat sama daddyna lahirnya tgl 06 05 2011 ajah pas ultah mama.
Kalo ce namanya Irene Dorothea Adelheid Santos artinya Pembawa Damai Hadiah dari Tuhan anak Helmy n Hilda Santos.
Kalo co namanya Daniel Ethan Adelheid Santos artinya Hakim Tuhan yang Kuat anak Helmy dan Hilda Santos.
Ada kejadian lucu tadi pagi waktu mo bangunin kakak Ella seperti biasa mami mo cium2 pipi nya kakak baru mo dicium ehh si kakak tiba2 ngomong" baaaa" sambil mata masih merem. mamina kaget n langsung cium deh. ehh si kakak buka mata tetep bilang "baaa" sambil ketawa2. Duh kakak Ella kamu lucu bgt sih mami lop u so muach muuachh....

11 Jan 2011 dari pagi perut bawah sakit sekali mau gak masuk ijin sakit welehhh bisa2 gempar lagi deh dunia persilatan di gang senggol bakalan jd top list gosip2 ria di hari ini. apalagi si violin lg training innervoice so berkurang yg ol. karena gak mo seperti itu rencana aku mo cuti 1/2 hr ajah. Dikantor tlp agak rame yg ol pagi cuma sedikit mana bolak balik pipis terus duhhh sedihh bener. Thx God siangnya aku bisa segera pulang udah ijin sama SPV Riana n temen2. pokoke kudu rest dirumah supaya pulih lg kesehatannya.

17 Jan 2011 : minggu 22
Hari ini asli gak enak body bgt, trus ijin cuti sama SPV Riana. Dirumah aku byk rest sekalian melihat perkembangan ella yg makin hari makin pintar. sungguh luar biasa penyertaan Tuhan untuknya. Mommy lop u Ella muuachhh
Tgl 23 Jan dari pagi buang2 air terus smp jam 12 sudah 8x mencester lagi. Aku udah gak kuat lagi ijin pualng sama SPV Riana jam 13.14

24 Jan 2011 : minggu 23

31 Jan 2011 : minggu 24
Hari ini call byk bgt dr siang aku udah sesak tp aku paksakan saja. Sorenya setelah online 20'sama user tambah sesak. Aku ke kamar mandi jalan2 sedikit supaya agak legaan eh malah kepala udah tambah pusing + lemes akhirnya rest di pantry sambil nunggu kondisi lebih enak. Di pantry ada Abe aku dah bilang spy info ke spv aku rest dulu di pantry krn gak kuat jalan. Gak lama SPV Riana n Intan dtg tanya2 kondisiku, aku lg berusaha napas normal tp agak susah. Saat itu ada Babe muncul tanya ada apa pas tau aku yg lg rest beliau maklum sambil 'tertawa' gak tau maksudnya apa. Krn gak kuat aku ijin pulang cepat jam 16.55 pdhal seharusnya aku pulang jam 17.35.
01 Feb 2011 Aku masih sesak dan ijin CUTI krn sakit sama spv.Riana. Trus pas hr ini our Anniversary ke 2 nih. Thx God baby udah mo 2, trus aku n hubby makin + mesra ajah. Tapi masih 1 hal yg masih kami pergumulkan yaitu ttg pekerjaan hubby. Sampai saat ini menunggu investor u usaha hubby di Index. Mengapa jawabannya lamaa sekali yah? Kami tetep pegang janji Tuhan untuk tetap berusaha dengan sounding ke temen2 hubby trus usaha cari pinjaman kl memang smp saat ini belom dpt yah mungkin ada rencana Tuhan yg lain. Keep on Joy ajah toh smp detik ini kita hidup masih cukup meskipun pas-pasan :)
Besoknya tgl 02 Feb aku masuk eh ternyata anak2 pd tarohan hr ini aku masuk ato engga benar2 keterlaluan bukannya empati teman lg sakit ck..ck..ck... ya sudahlah cuek ajah.

07 Feb 2011 : minggu 25
Tgl 05 Feb kemaren jadwal kedokter, kt dokter sih baby sehat2 n hasil pemeriksaan baby girl krn dokter lait ada 3 tanda strip dekat alat kelaminnya tp masih blom begitu jelas. Apapun jenis kelaminnya co ato ce mami tetep lop u baby muuachhh. Trus liat wajahnya baby ehh lumayan kelihatan tuh terutama hidungnya yg mancung kek kakakknya hihihi. Berat baby udah 700gram dan aktif sekali bergerak.
aku dapat tambahan vitamin yaitu prolacta for mom yg diminum saat minggu ke 26 kt dokter bagus untuk otak baby, Sip deh biar babyna pinter kek kak Ella hehe.
Tgl 13 Feb aku nyaris pingsan di gereja, saat lagi puji2an mo doa Firman aku merasa sesak sekali dari duduk aku berdiri gak kuat duduk lagi. trus berasa darah aku kek turun dr kepala ke kaki gak lama aku melihat ada byk bintang2 di sekelilingku. Aku sadar ini pasti mo pingsan lalu aku bilang ma suami kepalaku pusing bgt gak kuat lagi n minta keluar ruangan. Aku dipapah keluar ruang n duduk di sofa depan, Thx God masih dikasiah kekuatan untuk smp di sofa, aku bialng sama hubby untuk cari minyak kayu putih ato minyak angin lain sambil mataku merem. Gak lama suamiku dtg dengan org lain yg ternyata seorg dokter yg sdg ngajar sekolah minggu. Minyak kayu putih digosokkan di punggung n keningnu serta di belakangku. kt dokter kemungkinan aku masuk angin dan asam lambungnya naik. trus dikasih obat maag sama minum teh hangat sambil dikasih selimut Ella biar aku gak kedinginan. Gak lama dokter tsb bawain nasi dengan sayur asin yg masih hangat spy perutku enakan. Thx God setelah itu pusingku hilang n baby tetap bergerak seperti biasa. Sungguh luar biasa pertolongan Tuhan sekalipun hr ini hanya bisa ikut sampai pujian kedua tapi aku merasakan berkat pertolongan Tuhan atasku n baby. Thank u Lord, n thx daddy, dokter n guru sekolah minggu Ella yg udah tolongin aku.

14 Feb 2011 : minggu 26
Dikantor kita pd kompakan pk baju pink, agak sesek sedikit berjuang untuk tetap dikantor dan sembuh oleh bilur-bilur Yesus, Thx God smp jam kerja selesai masih kuat dan pualng dijemput motor tiba dirumah dengan selamat. Terima kasih Tuhan kutau semua karena pertolongan darimu. Amin
15 Feb 2011 kaki kiri mulai berasa sakit lagi dr pantat sampai tumit rasanya maknyos bgt udah gt rasa sesak masih juga terasa + pusing2 keknya masuk angin nih. Kepengen ke tempat papi di bekasi tp ingat biasanya kl hr libur gini ramee bgt disana. Akhirnya sms papi infokan dtg besok ajah dan ijin gak masuk kantor. Seharian pake arak dr shinsei sembuh gak bau iyaa sampe celana dalam berwarna kecoklatan kena arak capekk deh... trus balur pk new remasyl hagatt sih tp cuma bentaran doang. Kompres deh pk air hangat trus malamnya rendem kaki smp batas mata kaki pk air hangatt lumayan bisa bo2 malamnya tp tetep posisi bantal kudu tinggi kl gak seseknya itu lohh :((

21 Februari 2011, minggu ke 27
Puji Tuhan saat ini kondisiku udah enakan minggu lalu tgl 16 n 19 Feb ke tempat papi di bekasi di reflexy khusus kaki kiri yg kambuh lagi sakitnya sama punggung yg suka bikin sesek. Kata mama di punggung ada urat yg meringkel deket sama paru2 mknya sering bgt sesek.
Dalam minggu ini baby gerakannya makin hot loh perut mami sampe penyok2 hihihih mungkin setelah di pegang sama mama juga kali jdnya makin aktif gerekannya. Semalam mami rekam perut mami pas baby bergerak kak ella yg liat videonya juga ikutan seneng :)
Yang sehat ya nak mami, dd n k ella lop u so muuachh...
Tgl 18 Feb kemaren DD ultah loh mami bikinin strowberry cheese cake kesukaan DD 2 loyang. baru dimakan yg kotak yg loyang bulat blom dihias. Kemaren sore pas abis mkn perut mami rada gak enak mungkin terlalu asem strowberrynya mana blom keisi nasi jdnya kembung trus maagnya kambuh deh hik..hiks.. maaf ya baby kamu gak kesakitan kan di dalam perut mami, besok2 mami lebih hati2 lg yah... smp ketemu lg baby muuachh
26 Feb 2011 Kedokter lagi dan ternyata timbangan baby udah 1245gram wajahnya kliatan mirip kak Ella trus pipina chubby bgt hihih lutuu bener. Jenis kelaminnya lom jelas kliatan diumpetinterus sama baby keknya masih maluu dia. Thx God di cek air ketuban dan semuanya baik n sehat. Gpp nak gak dikasih liat sekarang mo kasih kejutan sama mami n dd yah hehe we lop u beby muuachhh.....

28 Februari 2011, minggu ke 28
01 Maret 2011 paha kiri mulai sakit lg, kompres air hangat n rendam kaki cukup membantu untuk saat ini. Diakntor dari duduk lama ke berdiri kudu pelan2 dan terasa sakit di pinggang pangkal paha agak keram baru bisa jalan pelan2. malam saat mu balik ke kanan terasa ngilu banget di pinggang n gak bisa balik dulu akhirnya cuma bisa terlentang agak lamaan baru bisa balik ke kanan.
02 Maret 2011 masih paksain ngantor juga eh terasa makin sakit di pangkal paha kiri sampai ke perut bawah. Pulang kantor di jemput pk motor
03 Maret sakit gak ngantor krn perut bawah kram n kaki kiri sakit. gak bisa ke tempat papi krn jalan ajah sakit dibawa rebahan ajah sambil di kompres. Dan ternyata hari ini ada 5 teman yg gak ngantor wahh heboh bgt pastinya.
04 Maret aku paksain ngantor kirain udah mendingan ehh ternyata masih sakit. Akhirnya cuti 1/2 hr deh berusaha u rest tp gak bisa krn mami n Ella berisik bgt. Kepalaku dah sakit bgt jdnya nonton tv ajah di depan tgu mami selesai beres2 baru masuk kamar u rest.
05 Maret Siang jam 14.00 papi n mama anna dtg ke rumah u urut kakiku yg sakit. jam 3an kelar n Thx God kaki, pantat n pinggangku mendingan gak sesakit seblomnya. Thx ya ma untuk bantuannya

07 Maret 2011, minggu ke 29
Badan pegel2 semua nih kemaren pulang gereja sempet bo2 dulu 1 jam dirumah baru ke acara meritnya anggi di tomang, berangkat jam 12an samapi di deket pos RW ehh gak dpt parkiran akhirnya tlp hendri. lumayan bgt kl jalan dr tempat pakir ke gedung untung dibonceng naik motor hehhe trus nyampe langsung makan deh. abis itu ke rumah granny ternyata masih sepi, alung pindah ke daerah rawa belong, mami lg sibuk2 awasin org yg lg masak trus ada cing Ade adiknya granny. ngobrol2 bentar eh suryani dr kebon kosong dtg ktnya ada byk rombongan dr sana lg di gedung trus nanti pada mampir kerumah. welehh kebayang deh rumah granny yg udha panas ditambah kl byk org wahh makin tambah panas nih. Gak lama beneran mereka dtg aku dah keringetan n lemes trus ijin pulang sama granny sambil titip uang buat anggi. lumayan pulangnya di bawain sedikit rendang, semur, n sate kambing. Jam 3an smp di rumah badan dah pegell bener. Hubby dah teler tp si Ella blom juga mo bo2. Akhirnya gantiin dia baju, bikinin susu trus ganti pampers baru deh dia mo bo2an itu pun gak langsung merem. Aku liatin sambil minum susu dia ngelamun ada sekitar 10 menitan baru akhirnya tertidur. Trus aku coba bo2 sebentar karena sore nanti temen kantor 1 div merit di granadi. td udah pesen sama mami untuk pulangnya seblom jam 6 sore. Jam 5an mami udah sampe kelihatan bgt kl capek n ngantuk gak lama hubby bangun trus bangunin mami yg lagi bo2 di depan tv untuk pindah ke kamar. Jam 5.30an sore Ella bangun tp sambil agak rewel klihatan kl ada yg sakit di mulutnya mungkin mo tumbuh gigi. Pantasan dr td pagi makannya cuma sedikit ajah. Jam 6.30 sore kita berangkat deh ke granadi.
08 Maret gak masuk kantor perut bawah sakit trus kl jalan pangkal paha n selangkangan sakit bgt. Rupanya karena posisi tidurnya salah juga secara selama ini bo2 selalu miring kiri ato kanan jd beban ke pinggang mknya sakit smp ke pantat mana mama anna n papi lagi ke luar kota jdnya gak bisa reflexy deh hiks..hikss...
so seharian rest dirumah dengan posisi tidur sambil agak duduk di topang 2 bantal trus bagian pinggang dipakin bantal guling biar gak sakit. Thx God its work bangun pagi gak sakit lg pinggangnya jd bisa ke kantor deh. Thx Jesus untuk hikmat yg Kau beri. Amin

14 Maret 2011, minggu ke 30
Ke tempat papi di bekasi refleksi lg rombongan kita kesana ada mami, hendri, ida, hezky, adrian, ella n my hubby tentu. kesana pk kijang biar muat hehe
Thx God kakiku kiriku jd gak gak sesakit seblomnya Thx ya mama anna untuk bantuannya juga untuk lunch dengan soto betawi yg maknyossss.....+ es dawet yg dingin2 seger heheh. Thx God di kamar udah dipasang AC jd Ella n andrian bisa bo2 walau cuma sebentar dan sekitar jam 15.30 kita dah meluncur ke jakarta kl engga bakalan kena macet..cett deh. eh bener kena macetnya di toll cawang daerah pancoran weleh2 gak bisa keluar di manggala trus jdnya keluar tol di slipi jaya n thx God bisa langsung belok ke komp rumah kita so gak usah muter lewatin pasar hihi.

21 Maret 2011, minggu ke 31
Gak ngantor hr ini krn perut sakit pdhal udah macet2 1 jam lewat jalan tikus samping kali apa daya perutnya gak bisa ditahan sakitnya. akhirnya ijin cuti ma spv, trus hubby sarankan untuk cuti melahirkannya di percepat ajah yg tadinya mo tgl 28 maret jd tgl 23 Maret. Ya udah besoknya ngantor trus sekalian urus2 surat cuti sama sekalian beres2in barang yg mo dibawa pulang. Pas bgt besoknya mo cuti hari ini di panggil babe Imam perihal bonus n kenaikan gaji tahun 2011. Thx God bonusnya ada kemajuan dan gaji juga cukup untuk bisa hidup. Thx Lord, aku percaya semuanya udah diatur olehNya.
23 Maret 2011 cuti deh asik juga bisa main2 sama Ella bisa sempet gantiin pampers dan suapin makan. kl capek tinggal rest di tempat tidur pokoke nyantai abis trus dpt gaji lagi hehe.
26 Maret ke dokter hasilnya bb baby 2,2 kg kt dokter naik 1 kg dlm 1 bulan itu gak bagus trus disuruh tes gula darah takutnya gula darahku naik. seblom cek malamnya kudu puasa dulu. hubby gak setuju krn aku itu gak bisa laper gmn kl puasa bisa2 maagnya kambuh lg. akhirnya diputuskan tdk usah cek gula darah toh pas aku cek baby gak jauh beda sama kakaknya waktu umur 32 minggu. so aku gak usah khuatir yg penting bykin mkn sayur2an n kurangin mkn karbohidrat.

28 Maret 2011, minggu ke 32 Mulai cek dokter 2x dalam 1 bulan(2 minggu sekali)

04 April 2011, minggu ke 33

11 April 2011, minggu ke 34

18 April 2011, minggu ke 35

25 April 2011, minggu ke 36 Mulai cek dokter tiap minggu

02 Mei 2011, minggu ke 37
tgl 06 Mei 2011 jam 10.39 baby Lahir di RS. Patria dengan operasi panjang 52cm 3.3kg. Pas bgt sama ultahMama Mertua









0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda